Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Blog

Cara Konsumsi dan Dosis Kratom

by in Manfaat Daun Kratom 07/01/2019

Ada beberapa Cara untuk Konsumsi Kratom. Caranya berbeda – beda tergantung masing – masing orang. Bagi yang tinggal di daerah yang memang dekat dengan sumber tanaman kratom ini, seperti di daerah Putussibau di Kalimantan Barat ada yang merebus daun kratom segar yang habis dipetik. Cara ini konon yang paling berkhasiat, karena bisa memperoleh zat – zat kratom yang masih alami dan segar. 20 an lembar daun kratom direbus dalam panci kecil, setelah mendidih diamkan sesaat, disaring lalu masukkan ke dalam botol dan masukkan ke dalam kulkas. Air rebusan daun kratom ini diminum jika diperlukan.

Ada pula yang menyeduhnya dari remah daun kratom (teh kratom). Remahan daun kratom ini berasal dari daun kratom yang sdh dikeringkan. Ada yang dikeringkan di dalam ruang atau dikeringkan di luar ruang. Daun kratom yang dikeringkan di dalam ruang kualitas nya lebih bagus. Caranya menyeduh teh kratom ini persis seperti membuat teh tubruk.    

Cara yang terakhir adalah menyeduh bubuk daun kratom (kratom powder) yang berasal dari remahan daun kratom yang digiling beberapa kali sehingga menjadi bubuk kratom halus. Bubuk Kratom ini yang umum diproduksi dan dipasarkan ke konsumen, karena bubuk kratom lebih awet dan tahan lama, mudah di distribusikan juga memudahkan dikonsumsi jika dicampur dengan minuman lain.

Dosis untuk pemakaian bubuk kratom ini, biasa di mulai dari 1 sendok teh. Ada pendapat lain tergantung berat badan. Jika berat badan kurang dari 50 kg, maka cukup 1 sendok teh saja. Jika berat badan lebih dari 50 kg, maka bisa 2 sendok teh. Tapi rata – rata orang memulai konsumsi kratom dengan 1 sendok teh dulu, atau bahkan ada yang memulai dari ½ sendok teh saja ! tidak masalah, tergantung selera anda. Kalau merasa kurang efeknya bisa di tambah per 1 sendok teh. Berdasarkan pengalaman pernah di jumpai kawan yang mampu konsumsi kratom dengan 4 sendok makan ! Tapi ini jangan di tiru ya ! Setiap orang beda – beda kemampuan tubuh dan ambang batas dalam merespon kratom. Pakailah dengan dosis yang normal.

Di Luar Negeri banyak orang yang mengkonsumsi kratom langsung di makan dalam bentuk bubuk kratom ini langsung dimasukkan ke dalam mulut, di kunyah dan di telan !

Seduh bubuk kratom tersebut dengan air panas 200 ml (1 gelas ukuran normal), lalu biarkan suhu menjadi hangat kuku, maka langsung siap di minum. Cara seperti ini bagi yang siap dengan rasa kratom yang memang pahit karena mengandung alkaloid yang tinggi.

Untuk mengurangi rasa pahit ini pada umumnya ada yang mencampurnya dengan kopi 1 atau 2 sendok teh. Ada juga yang mencampurnya dengan madu atau gula yang rendah kalori bagi yang menghindari gula. Bahkan ada juga yang mencampurnya dengan jus buah dan yoghurt (susu fermentasi), juga ada yang memasukkan nya ke dalam sup saat makan dengan menu sup. Jadi banyak variasi untuk mencampur kratom ke dalam minuman/makanan yang kita konsumsi. Tapi cara untuk mendapatkan manfaat kratom yang terbaik yaitu di konsumsi pada pagi hari saat perut kosong !

Konsumsi Kratom biasanya antara 1 – 3 kali dalam sehari, karena efek kratom 6 – 8 jam setelah dikonsumsi. Mulai dari 1x perhari saja. 

Untuk melihat hasil produk dari pelanggan kita bisa cek, klik di TESTIMONI KRATOM 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Translate »
    error: Content is protected !!
    WhatsApp chat